Organization skill, HTTP, & AO

Organization Skill

 

Di dunia kuliah ini, terlebihnya di BINUS University kita tidak hanya harus mempelajari berbagai materi kuliah (Hardskill) namun juga harus mempelajari apa yang dinamakan dengan softskill. Softskill sendiri adalah bagaimana anda bersikap dan berinteraksi dengan orang lain, berikut beberapa contoh dari softskill :  Communication Skill, Problem Solving, Professionalism, Flexibillity, dan Organization Skill. BINUS University sendiri menyediakan berbagai macam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang dapat kita pilih dan ikuti untuk  menambah kemampuan kita tidak hanya dibidang Hardskill namun juga Softskill, dan juga terdapat HMJ yang bisa kita ikuti sesuai Jurusan yang kita pilih. Berikut ada beberapa contoh UKM yang berada di BINUS Alam Sutera :  BNEC, BNCC, KLIFONARA, BDM, BASIC, UKM Keagamaan/Kerohanian, ESTEMANIS, TFI, Dll.

Diantara berbagai macam UKM yang tersedia di BINUS ALAM SUTERA, saya memilih BNEC (Bina Nusantara English Club)karena BNEC adalah salah satu UKM terbaik di BINUS. Sesuai  dengan namanya, BNEC menyediakan fasilitas pengajaran dan konsultasi di bidang bahasa inggris dan juga sering mengadakan tes TOEFL. Pada tanggal 3 September 2016 lalu, BNEC mengadakan Welcoming Party bagi Mahasiswa dan Mahasiswi yang diterima sebagai Member BNEC. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 pagi ini diawali dengan kata sambutan dari seluruh BoM (Board of Management) dan dilanjutkan dengan Games yang menuntut kita untuk bermain secara berkelompok hingga acara selesai pada jam 13.00 siang, disini saja dapat kita lihat bahwa salah satu UKM yg terdapat di BINUS ini selalu mengedepankan cara untuk meningkatkan Softskill kita.

 

HTTP

 

Di BINUS University ini terdapat berbagai macam Fakultas dan Jurusan. Salahsatunya yang cukup terkenal dan paling banyak diminati adalah fakultas School of Computer Science, Nah tiap tahunnya mahasiswa baru di BINUS akan mengikuti acara seperti peresmian/Welcoming Party untuk mahasiswa baru yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusannya. Kali ini saya akan membahas tentang HTTP yaitu acara tahunan yang diadakan oleh HIMTI khusus untuk menyambut mahasiswa baru fakultas School of Computer Science.
Para mahasiswa yang mengikuti acara HTTP ini juga mendapatkan kegiatan yang dinamakan PBC (Pengenalan Bahasa C) yang berguna untuk mengenalkan mahasiswa IT dengan yang namanya coding.

HTTP tahun ini sendiri bertemakan Himti Togetherness and Top Performance, HTTP ini diadakan pada tanggal 10 September 2016 di Gedung BPPT II di Jalan M.H Thamrin,Jakarta Pusat.
Bagi Mahasiswa BINUS sendiri tentunya ada yang merasa kesulitan untuk pergi ke acara HTTP tersebut karena lokasinya yang jauh, untungnya pihak penyelenggara HTTP menyediakan Bis-Bis guna mengantar-jemputkan Mahasiswa yang mengikuti acara ini.

Pada Hari H ,para mahasiswa di BINUS Alam Sutera sudah berkumpul di Kampus pukul 06.00 pagi untuk bersama-sama menggunakan Bis menuju lokasi acara HTTP. Sesampainya di gedung BPPT II itu, kami terlebih dahulu mengambil absen dan langsung masuk kedalam Auditorium BPPT II , didalam sana sudah banyak mahasiswa-mahasiswa SoCS dari berbagai cabang BINUS.
Acara pertama kita disambut dengan penampilan Band yang bernama Peanut Butter dan dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh jajaran dan direksi Jurusan SoCS. Selanjutnya ada penampilan dari Mahasiswa IT BINUSIAN 2019 yakni Adam Sidqon, setelah penampilannya selesai kami pun dipersilahkan untuk istirahat sejenak.

Setelahnya dilanjutkan dengan acara Talkshow dengan alumni BINUSIAN yang sudah sukses dan terkenal akan karya2nya, selanjutnya ada penampilan khusus dari HTTP yakni Visualization oleh HIMTI, setelah itu kami istirahat sejenak kembali. Sekembalinya dari istirahat ,kami disuguhi penampilan Dance dan dilanjutkan dengan penampilan band guest star yang bernama  Viding High, setelah penampilan band tersebut seluruh mahasiswa SoCS mengenakan Almamaternya sebagai pertanda peresmian kami sebagai anggota HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika), Setelah itu kami kembali disuguhi penampilan DJ yang memukau sebagai penutup rangkaian acara HTTP tahun ini. Sebelum pulang kami diberikan Goodie bag yang berisikan T-Shirt HTTP dan HIMTI KIT yang berguna untuk pembelajaran mahasiswa baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *